09.24

PROFESI

ditulis dgn tangan oleh arief fauzan

hello blogfriend . . .


kali ini gw mau keluar jalur dari gaya posting gw yg "tukang komen" hehehe (gw nganggep diri gw tukang komen )

kali ini gw mau berbicara tentang profesi

hmmm simpel mendengarnya karena pasti semua orang tau apa itu "profesi" . anak TK juga tau kalo ditanya "profesi itu apa ?? "

dimulai dari mana ya ?? hmm dari sini

oke kesuksesan sebuah profesi pasti gak jauh dari yang namanya KERJA KERAS . orang yang ingin mengembangkan sebuah profesinya pasti harus melakukan apa itu yg namanya "kerja keras" .

nyokap gw pernah ngomong "carilah profesi yang sesuai dengan keahlianmu " oke dalam kata tadi gw bingung ,karena gw orang yg gak punya keahlian apa2 "membaca pun aku sulit " hahaha .

disaat begini gw baru memikirkan apa profesi yang cocok untuk gw .gw coba membuat sebuah asumsi "orang yang kerja keras pasti akan sukses kok ,tapi tergantung kehendak tuhan " masih bingung ?? artinya semua itu ditentukan oleh NASIB

kita buat contoh kecil antara pengusaha dan tukang becak . kita tau mereka sama bekerja keras tapi nasib yang menentukan . pengusaha pasti bilang bila ditanya apa kunci kesuksesan anda dia pasti jawab "KERJA KERAS"

dan gw menemukan statement "bahwa kesuksesan dibutuhkan yg namanya ILMU " oke gw akan coba mengembangkan keahlian gw dengan mencari ilmu yg sesuai dengan keahlian gw lalu berkembang menjadi "profesi" gw menemukan point lagi

tapi gw mempunyai statement lagi " dapet ilmu pasti harus punya uang " ya ini dia kendala (bukan kendala gw karena nyokap alhamdullilah mampu membiayai gw ) buat orang2 menengah kebawah ,mereka ingin punya ilmu tapi mempunyai kendala yaitu uang

udah liat berita kan ,tentang anak dengan nilai UAN tertinggi tapi tidak mempunyai biaya untuk kuliah . nah ini dia mungkin salah satu faktor penghambat kesuksesan sesorang karena tidak bisa mencari ilmu yang lebih tinggi . untung ada pihak swasta yang mau mebantu hehehe

oke balik ke kerja keras nanti gw mulai ngelantur hehehe

saya pernah baca komik lagak jakarta yang berjudul PROFESI (karya beni mice ) mungkin udah rada jarang di gramed soalnya itu buku tahun 97

didalam buku itu ada kisah yg divisualisasikan bernama "MULDANI" orang ini punya tekad dan kerja keras tinggi dalam mencari kerja ,tpi apa daya karena keterbatasan ilmu dia sangat sulit mencari pekerjaan

nah kisah yg menarik menurut gw pas dia mulai ngelantur sambil jongkok di pinggir trotoar ,dia mulai ngelamun dan menghayal apabila dia sukses dan menjadi direktur dan ekskutif muda ,meeting dimana2

tapi setelah dia sadar ,ternyata ya seperti muldani yg biasanya pengangguran & kucel

dia berputar jakarta melihat semua profesi dari tukang asongan lampu merah ,money changer,tukang nasgor ,salesaman

tapi manusia ini tetap gigih dan punya tekad untuk terus mencari pekerjaan dan quote yg paling suka di buku ini " apapun bisa jadi uang di jakarta ini " .

jadi kesimpulan di posting gw kerja keras saja tidak cukup tapi harus punya ilmu , keahlian dan tentunya modal . jangan cuma jadi orang yang mengaharapkan bantuan

karena bantuan datangnya tidak tentu hehehe

oke salam gaul






0 tanggapan:

Posting Komentar